Jika Anda belum berhasil merasakan game detektif dengan grafis pixel art, Pecaminosa – A Deadly Hand dapat memenuhi keinginan Anda. Dikembangkan oleh Cereal Games dan diterbitkan oleh 2Awesome Partners untuk konsol generasi berikutnya, game ini adalah judul RPG aksi dengan gameplay penembak ganda dan dunia besar untuk dijelajahi, tersembunyi di setiap sudut. Kisah permainan ini menempatkan Anda dalam peran seorang pensiunan detektif polisi bernama John Souza, yang tenggelam dalam alkohol dan anggur.

Permainan berlangsung di kota Pecaminosa dan dimulai dengan seorang gangster mati mengunjungi Anda, dan di situlah keadaan menjadi sangat aneh. Peristiwa yang benar-benar paranormal di kota besar ini menyebabkan munculnya seorang gangster bernama Charlie Two Angels dari dunia orang mati, yang seperti namanya memang berhubungan dengan dua malaikat bernama Paul dan Vinnie. Atas saran John Souza, dia memulai petualangan menarik untuk membunuh beberapa orang yang pernah menganiaya Charlie dengan imbalan keselamatan mantan rekannya.

Di awal permainan, Anda mendapatkan banyak misi bolak-balik untuk memajukan cerita, masing-masing dengan variasi yang besar. Selama permainan, Anda akan bertemu banyak orang, yang masing-masing akan memberi Anda percakapan penting, yang akan ditampilkan melalui kotak teks. Anda akan berinteraksi dengan kelompok yang berbeda, misalnya di suatu tempat dalam permainan Anda akan bertemu dengan seorang jurnalis tangguh yang ingin menjadi mitra baru Anda. Semuanya dikemas secara mendalam dan berlapis ke dalam struktur skenario game, dan cerita latar mengalir secara alami melalui lingkungan dan interaksi Anda.

Aspek permainan peran dalam game ini berasal dari fakta bahwa kami memiliki empat statistik utama untuk ditingkatkan saat kami naik level: Keberuntungan, Kecerdasan, Kekuatan, dan Stamina, yang semuanya disingkat “L.I.F.E” di menu game. Memiliki stat tinggi di salah satu dari empat stat ini akan membuka beberapa opsi dialog, tetapi selain itu, stamina adalah satu-satunya stat yang tampaknya penting karena meningkatkan stamina kami dan memudahkan kami untuk bertahan dalam perjuangan.

Pecaminosa – Pertarungan Tangan Mematikan menggunakan gaya penembak ganda, dan Anda bahkan kadang-kadang akan mengalami pertarungan tangan kosong melalui pukulan. Sayangnya, gameplay-nya tidak sekuat desain lingkungannya, dan semakin sering Anda bermain, gameplaynya akan semakin berulang. Sama menyenangkannya dengan menjelajahi lingkungan, memotretnya juga membuat frustrasi

Seperti judul permainan peran lainnya, di Pecaminosa Anda memiliki inventaris untuk menyimpan barang-barang yang dapat Anda gunakan, tetapi inventaris tersebut sangat terbatas dan Anda sering kali harus meninggalkan semua pakaian dan senjata tambahan di rumah. Saat Anda mendapatkan pakaian atau barang baru dalam perjalanan, Anda harus kembali ke rumah dan terus menyimpan kelebihan Anda, jika tidak, Anda tidak akan bisa mengambil senjata baru atau bahkan barang yang berhubungan dengan misi.

Persediaan item yang terbatas ini adalah salah satu hal yang sangat mengganggu saya selama permainan, karena sepertinya merupakan tugas wajib untuk berjalan pulang ke rumah setelah setiap misi, dan dengan kecepatan berjalan lambat dari karakter utama, ini adalah tidak menyenangkan sama sekali. Menurut saya, fitur positif terbaik dari game ini adalah pertarungan bosnya yang sangat menyenangkan. Sebagian besar bos sangat menantang untuk dilawan dan ini bukan hanya tentang mempelajari pola serangan mereka.

Bagian luar biasa lainnya dari game ini adalah gaya seni pikselnya dan meningkatkan atmosfer yang coba digambarkannya. Desain dunia kota Pecaminosa dibuat sedemikian indah sehingga Anda benar-benar merasa seperti hidup di tahun 1940-an dan berjalan-jalan di jalanan kota. Kritik utama saya di sini berkaitan dengan soundtrack. Meskipun secara teori ini bekerja dengan sangat baik untuk jazz dan hal-hal lain, terkadang hal ini bisa sangat menggelegar. Tentu saja, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan mengurangi suara game melalui pengaturan.

Pada akhirnya, meskipun Pecaminosa – A Deadly Hand bukannya tanpa kekurangan, segala isinya dibuat dengan cukup baik dan setiap bagian dunia dirawat dengan baik. Banyak cinta dan gairah yang benar-benar masuk ke dalam game ini, dan ini sempurna untuk pemain yang berhati-hati yang tahu bahwa momen-momen penting dipisahkan oleh sedikit kesenangan dan banyak aksi. Sulit untuk menemukan pesaing serius game ini yang mampu bersaing dalam berbagai aspeknya. Ia memiliki semua yang Anda harapkan dari RPG klasik namun tetap terasa segar dan unik dengan gaya seni dan pengaturannya. Terakhir, ini bukanlah permainan yang sangat panjang dan, seperti judul serupa, permainan ini tidak terlalu luas dan menawarkan pengalaman yang relatif singkat dan sepenuhnya memuaskan.

Leave your vote

99.5k Points
Upvote Downvote