Bunker Harapan Terakhir: Kelangsungan Hidup Zombie adalah permainan zombie dunia terbuka dan permainan aksi isometrik kasual dengan mekanisme bertahan hidup dasar di mana eksplorasi dan pergerakan terlibat dan sifat linier dari cerita memberikan kesan seperti di atas rel. Pertarungan cukup menghibur, namun kurang kemahiran. Tampaknya game ini merupakan kombinasi dari game-game yang berbeda dan oleh karena itu telah menggunakan beberapa genre campuran dalam strukturnya, namun tampaknya kombinasi tersebut mengalami kendala pada tahap implementasi dan pihak pengembang belum dapat memanfaatkannya secara maksimal. dari permainan ini. Namun, pengalaman Last Hope Bunker adalah pilihan penting bagi siapa pun yang tertarik dengan judul zombie.

Kisah permainan ini berkisah tentang seorang dokter pemberani bernama Turner yang mencoba menemukan obat untuk wabah ini. Faktanya, dunia sekitar dokter ini telah mengalami kekacauan yang meluas akibat hasil percobaan yang tidak dilakukan dengan benar, yang menyebabkan penyebaran strain mutan. Kini tugas Anda adalah menjelajahi dunia pasca-apokaliptik dengan mengungkap rahasia bencana ini dan menemukan cara untuk menyembuhkan diri sendiri dan keluarga.

Gameplaynya bersifat pejalan kaki seperti game aksi jadul yang membutuhkan eksplorasi yang cermat, menelusuri kembali tahapan, tembakan cepat, dan kemungkinan kewalahan oleh gerombolan zombie. Sebagian besar gameplaynya dapat diprediksi, mulai dari melawan zombie hingga mencari jarahan. Tidak ada kustomisasi karakter. HUB adalah lokasi basis Anda, namun tetap relevan sepanjang permainan sebagai satu-satunya tempat untuk menerima dan menyelesaikan tujuan misi. Seiring waktu, NPC utama akan menambah populasi lokal dan menyediakan layanan kerajinan yang sangat dibutuhkan. Bahkan mengunjungi tempat ini akan memenuhi bar kesehatan dan masker filter Anda tanpa biaya.

Misi jalur datang dalam rantai panjang yang diakhiri dengan kunjungan ke HUB, yang membutuhkan waktu jika titik perjalanan cepat tidak ditemukan di dekatnya. Sebagian besar misi ini dapat diprediksi dan berulang serta melibatkan lokasi berbasis cerita atau menemukan sesuatu di area tertentu. Sementara itu, menyelamatkan NPC penting dan pertarungan bos yang sesekali menambah sedikit variasi.

Dunia Last Hope Bunker: Zombie Survival terdiri dari enam zona, yang masing-masing berisi peta buatan tangan dan dibuka sesuai urutan pembukaannya. Peta-peta tersebut terdiri dari aset-aset, diisi dengan banyak wadah jarahan dan memberikan kesan hidup, membuat penjelajahan dan pencarian menjadi menyenangkan. Dunia game dimoderatori oleh lingkungan yang sedikit beracun yang memaksa kita untuk berhati-hati. Titik pemijahan yang besar menjadi penghambat karena jika tidak ditangani secara efektif, akan menimbulkan gelombang serangan musuh dalam jumlah besar.

Perkelahian bersifat kontraproduktif karena kontrol yang canggung dan pergerakan zombie yang sangat cepat. Untungnya, kematian tidak memerlukan biaya apa pun selain muncul kembali di HUB, meskipun hal ini bisa sangat membuat frustrasi karena kontrol yang tidak diinginkan dan pemijahan yang tidak terbatas. Selain itu, sistem penyimpanan game dapat menjadi masalah di beberapa peta karena terbatasnya jumlah pos pemeriksaan saat memasuki/keluar markas.

Variasi musuh sangat sedikit, namun cukup bervariasi untuk membuat pertarungan menjadi bagus. Saya merasa mereka semua hanyalah makhluk berlari. Bagian pertarungan bos juga oke, meski menurut saya agak dibuat-buat dan berakhir terlalu cepat. Sayang sekali tidak banyak lagi yang membahasnya.

Kontrolnya terasa buruk, seringkali kurang presisi yang dibutuhkan saat melawan massa atau saat menyelinap untuk menjatuhkan zombie yang sendirian secara diam-diam. Antarmuka penggunanya sederhana, tetapi tanpa masalah. Peta dunia adalah panduan yang berguna, sedangkan peta mini memiliki radar yang berguna untuk memperingatkan zombie di sekitar.

Terakhir, satu-satunya game yang terlintas di benak saya saat melihat Last Hope Bunker: Zombie Survival adalah Last Stand: Aftermath, dan begitulah tampilannya, dan itu adalah hal yang bagus. Tapi dari situ semuanya menjadi sedikit kekecewaan bagi saya, sementara saya menikmati keseluruhan bunker dan harus kembali membangun apa yang Anda butuhkan dan kemudian keluar untuk berlari lagi, saya merasa prosesnya sangat membosankan. Namun, game ini menawarkan kesenangan dan kegembiraan selama berjam-jam, menjadikannya game yang wajib dimainkan oleh semua penggemar bertahan hidup zombie.

Leave your vote

87.9k Points
Upvote Downvote